HIDUP SEHAT Mari Kita Cegah Gigi Keropos Sebelum Terlambat

Karena enamel atau enamel rawan, dan gigi porositas terjadi. masalah pencernaan, mulut kering, diet atau orang yang tidak benar yang telah mengalami jangka waktu yang panjang ketegangan, itu adalah, rongga, gigi sensitif, seperti gigi keropos, cenderung mengalami berbagai masalah gigi.


Fungsi dari enamel adalah untuk melindungi gigi dari makanan panas atau dingin dikonsumsi. Enamel juga mencegah kerusakan pada gigi yang disebabkan oleh zat asam dan bahan kimia. Enamel lapisan luar gigi, karena merupakan bagian yang paling kuat dari tubuh manusia, dapat mencapai fungsinya. Namun, ketika bahan gesekan dan membersihkan gigi, sangat mungkin menjadi enamel berongga. Melalui lubang ini, dan mulut bahan bisa rusak menembus gigi. gigi keropos, juga dikenal sebagai erosi gigi, dan ditandai oleh erosi asam dari hilangnya struktur gigi. Alasannya adalah paparan zat asam dari tingkat pH kebiasaan makanan atau minuman kurang dari 5,0-5,7.

Apa jenis makanan atau minuman dan harus dihindari?
Tanpa disadari, yang dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi untuk membuat keropos ada banyak makanan dan minuman yang menyebabkan secara rahasia. Jadi Anda tidak mengalaminya, Anda harus menghindari makanan berikut.
roti

Adalah roti yang ia pikirkan dan menyebabkan porositas gigi? Ketika mengunyah roti dan air liur dalam mulut pati dipecah menjadi gula. Roti akan dapat menempel pada sisi gigi. Selain itu, pan tersisa mendorong bakteri, menyebabkan hilangnya akhirnya rongga dan berpotensi gigi.

rasa pahit buah

Enamel adalah menggosok kandungan asam dan risiko lemon dan jeruk yang mudah untuk merusak gigi. Atau makan jenis buah asam, dan jika Anda perlu minum air karena jus lemon, jangan lupa untuk membilas mulut untuk minum dan kemudian ke air.

minuman ringan

Penelitian, sejumlah besar natrium karbonat, atau sering tertelan, telah terbukti bahwa ada kemungkinan kerusakan pada gigi. Soda mengandung piring pada bentuk gigi karbonat, memproduksi lebih banyak asam enamel serangan gigi. Sifat soda, Anda tidak bisa memiliki cukup air liur untuk membersihkan gigi mulut terkena dampak kekeringan. Selain itu, warna gelap soda meninggalkan noda hitam pada gigi. Namun, jangan menggosok gigi segera setelah makan soda. Sikat gigi Anda setelah menunggu untuk jangka waktu.

es batu

Biasanya menggigit hal-hal yang dingin seperti salju keras, dapat menyebabkan kerusakan pada enamel gigi. Akan gigi atau mengelupas, dll atau rusak, dan rentan.

Tips untuk mencegah gigi keropos
Jika Anda tidak ingin memiliki porositas gigi nantinya dapat menyebabkan kerusakan gigi, dan biasanya ada yang baru. Kebiasaan ini:
kebutuhan pangan Bertemu

Bila Anda rutin mengonsumsi nutrisi yang tepat, itu akan menjadi enamel kuat. susu yang normal, sumber protein makanan, makan sayuran hijau gelap, sebaiknya minum cukup air, minuman ringan atau jus buah.

Memperhatikan makanan sehari-hari

Dalam rangka untuk menjaga enamel kesehatan, termasuk tepung, jangan makan banyak makanan manis asam. Makanan ini, menarik bakteri gigi, akhirnya mudah untuk menyerang enamel. Selain perasaan gigi bergerigi, bakteri kehilangan gigi enamel, menjadi lebih sensitif, dapat menyebabkan warna berubah.

Pembersihan produk kesehatan gigi, termasuk fluoride

Fluorida membantu untuk mengobati enamel bila digunakan sebagai bagian dari perawatan sehari-hari. Hal ini dapat diperoleh dari pasta gigi yang mengandung fluoride. Setiap hari selama dua menit, sikat Anda fluoride gigi pasta gigi yang mengandung ,. Anda juga bisa mendapatkan fluoride dari mulut. Dan minum air yang mengandung fluoride juga menjadi pilihan.

permen karet

Sejak karet yang mengandung xylitol yang pemanis alami dapat mencegah hilangnya gigi, jangan meremehkan gusi membantu memperkuat enamel. Jadi, untuk memilih permen karet tanpa gula, itu tidak mudah untuk menyebabkan munculnya mulut bakteri.
Semua orang tidak ingin gigi berpori, atau Anda salah satu dari mereka, jika Anda merasa bahwa itu berbahaya untuk mengalami hal itu, silakan enamel peduli gigi lebih teratur. Namun, perawatan gigi pada tahap awal, dan dapat bertahan dalam jangka panjang adalah untuk menjadi kesehatan gigi masa depan akan memberikan efek yang baik.

Komentar